Langsung ke konten utama

10 Khasiat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Buah Naga Merah
Buah Naga Merah

Buah naga merah..

Hhhmm..pasti anda sudah tidak asing lagi yah mendengar buah yang satu ini, karena buah ini memang sudah familiar dan kerap ditemukan di tempat-tempat penjualan buah-buahan.

Tapi tau kah anda manfaat dari mengkonsumsi buah yang satu ini..??

Buah naga merah memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, salah satunya untuk membantu mengatasi dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tidak hanya itu, buah naga ini bahkan bisa kita gunakan untuk perawatan kecantikan.

Wah,, banyak juga yah manfaatnya..

Nah,,

Kali ini saya akan membahas tentang 10 khasiat buah naga merah bagi kesehatan dan kecantikan.

Berikut Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesaehatan Dan Kecantikan:


1. Mencegah Penyakit Kanker


Kandungan antioksidan dan Vitamin kompleks yang terdapat dalam buah naga mampuh menghambat pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh kita.

Jadi, dengan memperbanyak mengkonsumsi bauh naga merah akan meminimalisir resiko kanker.

2. Mencegah Penyakit Diabetes Melitus


Penyakit Diabetes Melitus disebabkan pola makan yang tidak teratur, 3 tahun terakhir penyakit yang satu ini memang menjadi perbincangan di masyarakat. pasalnya, akhir-akhir ini semakin meningkatnya jumlah pasien yang mengidap penyakit yang Diabetes Melitus.

Untuk mengantisipasi penyakit diabetes melitus, saya sarankan mulai saat ini, perbanyaklah mengkonsumsi buah naga merah, karena zat yang terkandung di dalam buah naga merah ini sangat efektif dalam mengurangi kadar gula dalam tubuh.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol


Jika anda sedang mencari alternatif untuk menurunkan kolesterol, mungkin buah naga bisa menjadi solusinya. pasalnya, kandungan vitamin B3 yang terkandung dalam buah naga sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.

Selain Vitamin B3, buah naga juga mengandung vitamin B1 dan B2 yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Maka dari itu, perbanyaklah mengkonsumsi buah naga, agar tubuh kita sehat dan segar.

4. Menjaga Kesehatan Jantung


Selain dengan rutin berolahraga, pola makan yang sehat, menkonsumsi buah naga adalah cara untuk menjaga kesehatan jantung kita, Vitamin C, B1, B2 dan B3 yang terdapat pada buah naga sangat baik untuk kesehatan jantung anda.

5. Menjaga Kesehatan Mata


Mempunyai mata sehat sudah pasti menjadi keinginan semua orang, namun tidak sedikit  dari orang yang memiliki malasah penglihatan, baik rabun jauh, rabun dekat, mata katarak dll.

Tentunya anda tidak mau mengalami hal seperti itu bukan?

Nah..
Maka dari itu, mulailah lebih peduli terhadap kesehatan mata anda, dengan cara perbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

Banyak sekali buah-buahan yang baik untuk kesehatan mata kita, salah satunya buah naga merah, kandunagan  karoten yang  terdapat dalam buah naga merah ini sangat baik untuk kesehatan mata.

Perbanyaklah mengkonsumsi buah yang satu ini agar anda memiliki mata yang sehat dan indah.

6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Dimusim pancaroba seperti sekarang ini sangat rentan sekali terhadap serangan penyakit, jika kondisi tubuh anda sedang kurang fit, maka berbagai penyakit pun akan mudah datang, itu dikarenakan kekebalan tubuh kita mulai drop.

Agar kekebalan (daya) tubuh kita tetap terjaga, perlunya asupan Vitamin C yang cukup bagi tubuh anda.

Memperbanyak mengkonsumsi buah naga merah adalah salah satu cara agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda, pasalnaya, Kandungan Vitamin C yang terdapat di dalam buah naga merah cukup tinggi, Vitamin C sangat baik bagi tubuh kita, Vitamin C juga sangat efektif untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh.

7. Menguatkan Tulang Dan Gigi


Kandungan lainnya yang terdapat dalam buah naga yaitu fosfor dan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi kita, dan buah ini sebaiknya dikonsumsi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, untuk menunjang pertumbuhan tulang dan gigi.

8. Menambah Nafsu Makan


Selain untuk menguatkan tulang dan gigi buah nagan juga mempunyai khasiat untuk menambah nafsu makan, Vitamin B1 dan B2 yang terkandung di dalam buah naga dapat meningkatkan nafsu makan, maka sangat cocok sekali bagi anda yang sedang mengalami masalah nafsu makan.

9. Menghambat Penuaan Dini


Dengan sering menkgkonsumsi buah naga dapat menghambat penuaan dini, karena kandungan anti oksidan yang terdapat di dalam buah naga mampu menangkal radikal bebas, sehingga sangat cocok bagi anda yang sering terpapar polusi udara. Anti oksidan mampu mengeluarkan racun dalam tubuh kita secara efektif, sehingga dapat menghambat penuaan dini.

10. Merawat Kesehatan Kulit


Mengkonsumsi buah naga sangat bagus untuk kesehatan kulit, jadi sangat cocok bagi anda yang sedang mengalami masalah pada kulit, konsumsilah buah naga setiap hari agar hasilnya lebih maksimal.

Nah,,itulah 10 khasiat buah naga merah bagi kesehatan dna kecantikan.

Jika menurut anda artikel ini sangat bermanfaat, silahkan share ke teman-teman anda, agar mereka bisa memetik manfaat dari artikel ini.

Terima Kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami

image: menjaga kesehatan tubuh secara alami Memiliki tubuh yang sehat dan bugar adalah aset yang sangat berharga dalam kehidupan kita, menjaga tubuh agar tetap sehat adalah hal yang harus dilakukan bagi semua orang, agar dapat melakukan aktifitas kerja sehari-hari dengan lancar. Aktifitas yang begitu padat tentu akan sangat menguras energi dalam tubuh kita, untuk itu betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh kita agar tubuh tidak mudah drop walaupun dihadapi dengan berbagai macam aktifitas sehari-hari. Agar tubuh kita selalu sehat dan bugar, hal yang harus kita lakukan adalah berpola hidup yang sehat , jika kita sudah terbiasanya dengan pola hidup yang sehat, maka akan sangat baik bagi tubuh kita.   Lantas apa saja yang harus dilakukan agar tubuh tetap sehat dan bugar?  Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Berikut tips menjaga kesehata tubuh secara alami. 1. Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat Dan Bergizi Tinggi Tubuh k

OPTIMASI SEO: 7 Cara Menulis Artikel Berkualitas Seo

Optimasi Seo Membuat artikel memang mudah, namun membuat artikel berkualitas Seo itu tidak mudah. Ketika kita mengelola sebuah blog, sudah tentu tidak bisa terlepas dari SEO (Search Engine Optimization). Menurut para pakar Seo, menyebutkan bahwa Seo adalah metode optimalisasi website yang bertujuan untuk menjadikan website kita bisa mendapatkan hasil yang optimal pada mesin pencari google. Dengan penerapan Seo yang optimal, blog/web kita bisa masuk ke halaman pertama bahkan mendapatkan peringkat 1 di mesin pencari google (google search engine). Seo terbagi menjadi 2 macam yaitu seo on-page dan Seo off-page. Seo on-page adalah optimasi yang dilakukan dalam situs web. Sedangkan Seo off-page adalah kebalikannya dari Seo onpage yaitu optimasi yang dilakukan di luar web. Berikut cara membuat artikel yang optimal dalam Seo on-page. 1. Buatlah judul yang unik dan menarik yang mengandung kata kunci. Dalam langkah membuat artikel yang optimal dalam Seo (berkualitas s

Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindex Di Google Kurang Dari 5 Menit

Google Indexing Ketika artikel baru sudah selesai dibuat dan dipublikasikan, bukan berarti tugas anda sudah selesai sampai disini, masih ada hal penting yang harus anda lakukan, yaitu anda harus mengusahakan agar artikel yang baru anda buat bisa cepat dikenali dan diindeks oleh google. Semua artikel baru tentunya akan diindeks dan dikenali oleh mesin pencari (search engine) google, namun google memerlukan waktu beberapa hari agar artikel baru bisa dikenali dan diindeks. Itulah alasannya mengapa harus dilakukan beberapa cara agar artikel baru anda bisa langsung terindeks di google. Hal ini memang penting anda lakukan, karena akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan dan popularitas blog anda. Seperti kita ketahui, hampir 70% pengunjung yang datang dari mesin pencari Google , Bing dan Yahoo, hal ini tentunya bisa anda manfaatkan untuk menjaring lebih banyak pengunjung ke blog anda. Agar para pengunjung bisa menemukan artikel/postingan anda, tentunya artikel harus terinde